Connect with us

Temen Artis

Fitri Carlina Resmi Buka Café Dangdut Permanen di Amerika

Fitri Carlina Resmi Buka Café Dangdut Permanen di Amerika

Impian Fitri Carlina dan beberapa koleganya membuka Café Dangdut dengan tempat permanen di Amerika akhirnya terwujud. Jumat (15/4/2022) sore hari waktu setempat, Café Dangdut resmi dibuka di 4502, 23rd di Long Island City, New York, Amerika Serikat.

Peresmian pembukaan Cafe Dangdut pertama di luar negeri itu dilakukan oleh Konjen RI di New York, Dr. Arifi Saiman. Sebelumnya, Café Dangdut sudah soft launching di Gedung WTC Financial Center New York pada September 2021 yang lalu.

“Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga aku dan teman-teman membuka Café Dangdut dengan tempat permanen di New York, Amerika. Ini bukan hanya sekadar bisnis, tapi juga semangat memperkenalkan dangdut, kopi serta kuliner Indonesia di dunia internasional,” terang Fitri Carlina kepada NAGASWARA News, Senin (18/4/2022).

Café Dangdut menjual aneka racikan minuman kopi asli Indonesia, makanan serta kudapan khas nusantara. Selain itu, sesuai namanya, tempat tersebut juga akan menjadi salah satu sentra pengenalan musik dan pernak-pernik dangdut di Amerika.

“Ya tentu saja selain minuman dan makanan khas Indonesia, di Café Dangdut juga akan memutarkan lagu-lagu atau video klip, dan nantinya pertunjukan show musik dangdut,” lanjut Fitri Carlina.

Pembukaan Café Dangdut secara permanen di Amerika ini, mendapat dukungan dari berbagai tokoh, termasuk seniman musik seperti Rhoma Irama. Sebelum berangkat ke Amarika, Fitri Carlina bahkan sempat diundang Rhoma Irama untuk tampil dalam podcast “Bisikan Rhoma”.

Dalam acara yang dipandu langsung oleh Raja Dangdut itu, Fitri Carlina berbagi cerita soal rencana pembukaan Café Dangdut dan beberapa agenda musik yang akan ia gelar di Amerika hingga akhir tahun 2022 ini.

“Ini upaya yang luar biasa, dan sangat membanggakan saya juga tentunya kita semua, bahwa beliau betul-betul punya satu obsesi dan upaya yang luar biasa untuk memajukan dangdut dan mengenalkan Indonesia,” puji Rhoma Irama kepada pelantun “ABG Tua” itu. (A3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.