Connect with us

Temen NAGASWARA

Fitri Carlina Tak Pernah Bermimpi Launching Lagu di Amerika

Fitri Carlina Tak Pernah Bermimpi Launching Lagu di Amerika

Kamis (9/9/2021) boleh dibilang sebagai salah satu hari terpenting dalam kehidupan penyanyi Fitri Carlina. Di tanggal tersebut, Fitri melaunching dua single terbarunya, “Cafe Dangdut” dan “Only Options” (duet dengan penyanyi Amerika, Eskoh) di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Fitri Carlina adalah penyanyi dangdut sekaligus penyanyi Indonesia pertama yang melaunching lagunya di ikon kota New York itu. Dalam kesempatan istimewa di tengah-tengah digelarnya acara “IndoPop Movement 9/9 21″ itu, Fitri juga tampil menyanyikan beberapa lagu populernya.

Fitri mengatakan tidak menyangka, publik Amerika begitu terkesan dengan musik dangdut. Tak salah jika ia mengaku sangat bangga karena bisa membawa nama dangdut di dunia internasional.

“Bersyukur banget, Alhamdulillah di sini dangdut benar-benar diakui, dibanggakan. Local people di Amerika bahkan benar-benar suka dengan dangdut, dan dicari. Di sini aku berjuang membawa nama dangdut, nama Indonesia, dan pastinya juga nama NAGASWARA. Dua lagu tersebut dirilis di Indonesia di bawah NAGASWARA, dan di Amerika di bawah WEPOC Global,” terang Fitri Carlina saat dihubungi NAGASWARA News, Kamis (9/9/2021).

Sebelumnya, Fitri Carlina sempat memperdengarkan dua lagu itu saat grand launcuing Cafe Dangdut New York, Jumat (3/9/2021). Hanya saja, pada momen rilis dua lagu tersebut di Times Square, ia dan Eskoh mendapat kesempatan untuk melakukan live concert. Fitri mengaku sangat bersyukur.

“Bersyukur banget, Alhamdulillah di sini dangdut benar-benar diakui, dibanggakan. Local people di Amerika bahkan benar-benar suka dengan dangdut, dan dicari,” lanjut pelantun “ABG Tua” itu.

Tampil dalam live konser di Times Square menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Fitri Carlina. Penyanyi kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur itu menyebut, ia bahkan tidak pernah bermimpi dapat hadir di Amerika dan memperlihatkan karya-karyanya selama bertahun-tahun di dunia dangdut.

“Bisa sampai ke Amerika, bahkan sampai berkarir dan show di sini tidak pernah ada dalam mimpi dan cita-cita saya. Ini adalah amanah dari jalan Allah, dan aku harus benar-benar menjalankan dengan ikhlas. Ini aku anggap juga tugas dari Allah dan negara untuk aku bawa nama dangdut dan kopi Indonesia di kancah internasional,” katanya.

Launching dua lagu Fitri Carlina di Times Square adalah bagian dari dua project utama yang dikerjakan Fitri bersama para sahabatnya, yakni Grand Launching Cafe Dangdut New York dan “IndoPop Movement 9/9 21″. Artinya, Fitri tidak hanya terlibat sebagai pengisi acara, tapi juga founder, owner dan produser.

“Ya, bareng-bareng dengan tim kami bersama WEPOC Global, ada Mas Romi Sembiring, Mba Esqi, Dina Fatimah dan juga pastinya adalah Konjen RI New York Pak Arifi Saiman. Jadi ini hasil kerja keras bersama. Perjuangan kita beberapa bulan ini. Alhamdulillah kita akhirnya bisa show di Times Square,” kata penyanyi kelahiran 29 Mei 1987 itu. www.nagaswara.co.id (A3)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.