Connect with us

Info Temen

Ikang Fawzi = BIL

Ikang Fawzi

Ikang FawziIkang Fawzi adalah salah satu legenda hidup musisi rock di Tanah Air. Kata dia, di era 70 sampai 80-an adalah eranya musik rock yang kadang harus menggunakan kekuatan fisik untuk bisa tampil. Ikang menceritakan pengalamannya dulu saat jadi anak band, kalau ingin manggung harus punya karakter yang ‘seram’ bahkan katanya, pakai kuat-kuatan adu otot segala. “Dulu kalau jadi anak band itu susah. Kalau dulu kita itu belum jadi orang terkenal, misalnya ada tujuh belasan lalu kita ingin tampil, kalau gak sangar itu gak bakal bisa main. Malah bisa dilewatin ama orang. Pokoknya harus serem ’kalau lo gak kasih gue nyanyi bisa waaah..’ Nah masa-masa itu pernah gue alami,” kenang Ikang, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Ayah dua anak ini memuji kualitas suara para penyanyi rock jaman dulu. Menurut Ikang, penyanyi dulu bisa bagus karena tidak tergantung dengan alat-alat yang memadai, beda dengan sekarang.

“Pokoknya jarang ada alat yang memadai setiap kita tampil di panggung. Itulah mengapa penyanyi rock jaman dulu suaranya lebih keras dan nyaring. Karena mau gak mau penyanyi rock harus punya karakter keras. Kalau sekarang kan gak harus, lembut juga gak masalah karena alat-alat sudah canggih,” tutur Ikang.(tom) (uky)

Sumber  : music.okezone.com
Picture : Live Prescon NMA Live Nagaswara FM, HRC Jakarta

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.