Connect with us

Temen Event

Kolaboraksi NAGASWARA Triangle di Yogyakarta

Kolaboraksi NAGASWARA Triangle di Yogyakarta

NAGASWARA bersama Kobar Pragita Musik dan salah satu channel yang sedang naik daun asal Yogyakarta, Triangle, sukses menggelar acara musik bertajuk “Intimate Show Concert (Triangle Lebih Dekat)”.

Acara yang berlangsung di Griya Persada, Graha Persada Convention Resort & Hotel, Yogyakarta, Minggu (6/2/2022) malam itu, menampilkan penyanyi Arvian Dwi, Zindin Zidan, Tri Suaka, Astroni, dan dua artis NAGASWARA yakni Dinda Permata dan Denias.

Kepada NAGASWARA News di lokasi acara, Dinda Permata mengungkapkan rasa senangnya dapat berkontribusi dalam acara yang juga tayang secara live streaming di akun YouTube NAGASWARA dan Triangle itu.

“Senang pastinya. Apalagi sudah lama nggak manggung karena Covid-19. Artis-artis Triangle juga keren karena nama-nama mereka tengah viral seperti Zidan dan Tri Suaka,” papar Dinda Permata.

Tidak hanya menyaksikan hiburan panggung musik, penonton yang hadir di lokasi acara di daerah Kaliurang itu juga dapat mengikuti sesi diskusi bertema “Mengenal YouTube Copyright”.

Diskusi spesial tersebut menghadirkan Rahayu Kertawiguna (CEO NAGASWARA) dan Bimas Nurcahya (Produser Executive Pragita Publishing) sebagai pembicara.

“Kita tahu, industri musik dewasa ini kan sudah banyak berubah. Sekarang ini, peran YouTube menjadi sangat penting. Namun, mengcover lagu di YouTube tentu ada patronnya. Ini harus dipahami dengan baik,” jelas Rahayu Kertawiguna.

Sementara di mata CEO Pragita, Bimas Nurcahya, YouTube membuka ruang yang sangat luas bagi para artis atau konten kreator untuk berkarya. Namun, sama halnya dengan Rahayu, Bimas juga menekankan para YouTuber untuk memahami hak cipta.

“Makanya kita harus benar-benar memahami terkait copyright ini supaya tidak hanya menguntungkan mereka yang mengcover, tapi di situ juga ada hak pencipta atau pemilik lagu. Persoalan hukum juga bisa timbul kalau kita melanggar copyright ini,” ujar Bimas Nurcahya.

Kemajuan teknologi digital dan internet, nyatanya telah mengubah industri musik secara global. Saat ini, banyak penyanyi atau musisi yang lahir dan sangat popular di YouTube. Mereka mengcover lagu penyanyi lain atau membawakan lagu-lagu karya sendiri.

Di antara penyanyi dan pencipta lagu yang popular di YouTube itu adalah Arvian Dwi, Zindin Zidan, Tri Suaka, dan Nabila Maharani. Lagu-lagu milik sendiri yang mereka nyanyikan atau cover di YouTube, meraup hingga puluhan juta viewers dalam waktu relatif singkat.

Artis-artis di atas, berada di bawah pengelolaan channel YouTube Triangle. Sejak dibentuk pada bulan Oktober 2021 yang lau, channel tersebut telah menghasilkan konten-konten yang nangkring di Trending YouTube, termasuk berhasil mendapatkan silver button YouTube dalam 1 bulan sejak dirilis.

Selanjutnya, Channel YouTube Triangle akan ada banyak kolaboraksi dengan artis-artis NAGASWARA yang lain. Konser musik semalam, hasil layanan Video On Demand (VOD)-nya juga akan dimasukkan ke dalam channel Triangle. www.nagaswara.co.id (A3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.