Connect with us

Temen Artis

Lagu Cak Culay Nabuy Nabuy Heboh Sampai Hong Kong

Lagu Cak Culay Nabuy Nabuy Heboh Sampai Hong Kong

Lagu “Cak Culay Nabuy Nabuy” ternyata tidak hanya viral di tanah air. Seorang pekerja migran Indonesia bernama Elshandy yang juga asal Lampung, membuat lagu tersebut heboh sampai ke Hong Kong lewat akun TikTok miliknya.

Menurut Elshandy, ia sempat mendengar lagu “Cak Culay Nabuy Nabuy” saat pulang kampung ke Lampung beberapa waktu lalu. Lagu itu banyak dinyanyikan dengan iringan organ tunggal di acara-acara hajatan.

“Karena di kalangan orang Lampung sering dengar lagu itu ya menurutku bagus, apa lagi kalau musiknya di orgen remix bagus sukanya anak-anak muda sama ibu-ibu juga kampungku,” ungkap Elshandy saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (21/12/2022).

Karena lagu tersebut juga sudah viral, Elshandy bersama rekannya Kezia mencoba membuat konten di TikTok dengan theme song lagu “Cak Culay Nabuy Nabuy” saat mereka berlibur ke Ngong Ping, Hong Kong.

Konten dengan lagu latar “Cak Culay Nabuy Nabuy” itu ternyata banyak disukai oleh pekerja migran di Hong Kong. Elshandy mengucapkan selamat kepada Yusuf Cak Culay yang sudah membuat dan menyanyikan sebuah lagu bagus tanpa melupakan bahasa Lampung.

“Semoga lagunya dikenal di seluruh Indonesia gak cuma di Lampung saja. Semoga kedepanya juga makin sukses dengan lagu-lagunya,” ujar Elshandy.

Sementara, mendapatkan lagunya sudah sampai ke Hong Kong, Yusuf Cak Culay sangat bangga. Ia berterima kasih kepada Elshandy yang sudah ikut meramaikan lagu “Cak Culay Nabuy Nabuy” di Hong Kong.

“Alhamdulillah sangat bangga dan berterima kasih atas kakak-kakak TKI, mereka tetep mencintai adat seni budaya. Sangat bersyukur dan semoga lagu ‘Cak Culay Nabuy Nabuy’ bisa terus viral dan go to nasional dan internasional,” tutup Yusuf Cak Culay kepada NAGASWARA News, Rabu,(21/12/2022). www.nagaswara.co.id/ Tim NMC

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TRENDING