Connect with us

Temen NAGASWARA

Merpati Band Luncurkan Lagu Ikhlas Karya Chossy Pratama

Merpati adalah salah satu grup band yang aktif menelurkan single-single religi di setiap bulan Ramadan. Namun kali ini Merpati Band hadir membawakan sebuah single lama ciptaan Chossy Pratama yang hits sebagai soundtrack sebuah sinetron religi di stasiun televisi swasta nasional tahun 2003.

Single religi berjudul “Ikhlas” itu kini diaransemen ulang oleh Andi Derisman dan rekan-rekannya di Merpati. Menurut Andi sebagai vokalis Merpati mengatakan bahwa lagu tersebut sangat religius, enak didengar, dan bertemakan tentang keihklasan dari seorang manusia untuk menjalani segala kehidupan di dunia ini.

“Sebelumnya lagu ini sangat familiar dan ngehits banget loh mewarnai industri musik Indonesia dan wara-wiri muncul di stasiun televisi di tahun 2003 silam. Nah, sekarang kita nyanyikan ulang dengan aransemen sesuai karakter musik Merpati. Namun, tidak jauh berbeda dengan musik sebelumnya. Hanya lebih kekinian dengan versi Merpati tentunya. Tapi, untuk mixed dan mastering digarap langsung oleh beliau om Chossy Pratama,” ungkap Andi.

Andi selalu rajin menciptakan lagu-lagu bertemakan religi untuk Merpati. Ia juga sudah mempersiapakan single religi Merpati untuk dirilis bulan Ramadan tahun ini, Namun karena ada tawaran untuk menyanyikan lagu “Ikhlas” milik Chossy Pratama.

“Aku sangat mengagumi karya-kaya Chossy Pratama. Apalagi beliau banyak mencipta soundtrack untuk sinetron-sinetron di tahun 90-an,” tegas Andi.

Merpati yang kini beranggotakan Andi (vokal), Boegil (drum), Dauz (gitar), dan Ayuz (bas). Band asal Ciamis, Jawa Barat itu popular antara lain lewat single “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah” dan “Tak Rela”. Terakhir, Merpati & Bening Septari merilis single “Saat Jauh Darimu”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.