Connect with us

Temen NAGASWARA

NAGASWARA ALL STARS Rilis INDONESIA No.1 DI DUNIA

Ajang sepak bola Piala Dunia 2022 tengah berlangsung di Qatar sejak 20 November hingga 18 Desember 2022. Tak mau melewati momen yang jadi pusat perhatian orang di seluruh dunia itu, NAGASWARA meluncurkan sebuah single bertema Piala Dunia berjudul “Indonesia No 1 Di Dunia”.

Sembilan artis NAGASWARA didapuk ikut ambil bagian mengisi vokal. Mereka adalah Fitri Carlina, Vanessa Goeslaw, Chipi dan Ika 2Naga, Sella Selly dan Gladys 2TikTok, Hanindyta, Yoe2n dan Resty .

Ide penggarapan single tersebut berasal dari CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna dan arranger Donall Kinan Sammy. Menurut Donall, momen Piala Dunia ini sayang jika dilewatkan.

Perkembangan musik yang juga begitu cepat disebut Donall harus disesuaikan dengan hal-hal yang tengah menjadi pusat perhartian, salah satunya Piala Dunia.

“Ribuan lagu tiap hari dirilis. Kita sebagai mayor label, tidak mau menyia-nyiakan momen ini, dimana ada kesempatan atau peluang bagus, terutama ajang Piala Dunia kali ini,” ungkap Donall Kinan Sammy.

Ajang Piala Dunia 2022 di Qatar memang menjadi sesuatu yang seksi bagi NAGASWARA. Tentu saja sebagai pecinta sepak bola, Donall berharap lagu tema Piala Dunia versi NAGASWARA dapat menarik minat pecinta sepak bola secara keseluruhan.

“Kita mendukung persepak bolaan dunia, terutama Indonesia. Tidak bisa dipungkiri, momen Piala Dunia ini sangat bagus. Dimana antusias penikmat bola sangat banyak di Indonesia. Dan berharap Indonesia bisa lebih maju dan semangat di dunia persepakbolaan,” tambah arranger lagu “Lagi Syantik” itu.

Single itu sendiri dibikin dengan tiga genre, yakni dancedhut, reggae dan progresif. Hal itu pula yang membuat R Kerta dan Donall Kinan Sammy sebagai pencipta lagu/arranger memilih 9 artis NAGASWARA untuk membawakan single tersebut.

“Kita ambil dari lahirnya NAGASWARA, yaitu tanggal 9 September tahun 1999. Ya, mudah-mudahan angka 9 ini. Angka membawa rejeki untuk artis-artis  kita dan NAGASWARA,” Ungkap R Kerta.

Fitri Carlina dan rekan-rekannya ini telah rampung menyelesaikan syuting video klip di taman Lapangan Kalibanteng, Jakarta Pusat dengan sutradara Adieusna. Mereka tampil cantik dan energik dengan kostum jersey yang berwarna warni sesuai dengan kaos Jersey idola tim yang mereka jagokan di piala dunia kali ini.

“Tema lagu ini “Indonesia No 1 Di Dunia” Lirik lagunya tentang fenomena Piala Dunia. Untuk memeriahkan Piala Dunia, 9 artis yang membawakan lagu ini semua memakai kostum negara-negara yang bertanding di Piala Dunia,” papar arranger lagu bertema Piala Dunia itu.

Untuk pemilihan kostum,  bervareasi seperti penyanyi asal Maluku Vanessa Goeslaw mendapat kostum negara Belanda, Hanindyta mengenakan kostum Brazil, Resty dan Yoe2n memakai jersey Potugal, Glady mengenakan kostum negara Jepang dan Sella Selly memakai baju negara Korea.

Dari sekian artis yang memakai jersey negara-negara yang ikut berlaga di Piala Dunia 2020, Fitri Carlina memilih kostum tim nasional Indonesia. Pelantun single “Lungset Makk” itu tentu saja mengaku bangga dengan kostum tim nasional Indonesia.

“Aku cinta tim nasional Indonesia, tentu saja harapannya ke depan Indonesia bakal ikut Piala Dunia,” tambah Fitri Carlina.

Single ciptaan R Kerta dan Donall yang kini siapp dipersembahkan ke masyarakat pecinta musik Indoensia.

“Lagu bertema piala dunia dengan semangat cinta tanah air menjadi penyemangat bagi pecinta sepak bola dalam menyaksikan pertandingan-pertandingan Piala Dunia 2022 ini,” tutup Donall Kinan Sammy. (PR NAGASWARA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TRENDING