Connect with us

Temen NAGASWARA

Vanessa Goeslaw Rilis Single Spesial Oh Papua

Sukses dengan merilis single perdananya pada bulan Maret 2022 lalu berjudul “Biarlah Ku Sendiri”. Kini di tahun yang sama, Vanessa Goeslaw yang juga masih sepupunya Melly Goeslaw ini, hadir kembali mempersembahkan single keduanya berjudul “Oh Papua” ciptaan Anthony B.T.

Lagu “Oh Papua” ciptaan Anthony B.T, adalah sebuah lagu yang bercerita tentang keindahan alam dan interaksi dengan masyarakat Papua yang dituangkan kedalam sebuah lirik dan kemudian menjadi muatan utama yang dikemas lewat balutan vokal dan musik yang di aransemen secara apik garapan Jimmy Titarsole dengan mixed oleh Baines Titarsole dan mastered dikerjakan Depp RPH dan hasilnya sangat ciamik.

Untuk video klipnya sendiri disutradarai oleh Ara dengan konsep perpaduan antara keindahan alam dan eksostiknya masyarakat Papua, terkemas dengan pernak pernik adat Papua itu sendiri.

“ Ya, video klip di single keduaku ini yang berjudul “Oh Papua” ditangani oleh sutradara Ara, dengan konsep yang menurut aku sangat menantang karena jujur sebelumnya aku belum pernah menggunakan pakaian adat dari Papua Barat yang terbuat dari bahan jerami dan pernak pernik adat Papua, sehingga dalam hal ini aku totalitas menampilkan yang terbaik, agar hasil semuanya terkemas dengan baik. “ucap Vanessa.

Vanessa Goeslaw atau biasa disapa Vanessa merupakan penyanyi solois cantik pendatang baru di NAGASWARA. Vanessa kelahiran Jakarta, 10 Maret 1997. Vanessa saat ini tinggal di daerah Tangerang, namun dia lebih sering stay di rumah Omanya di kawasan Jakarta Pusat, karena menurutnya lebih strategis untuk bepergian.

Sebagai seorang penyanyi Vanessa bukanlah penyanyi yang baru kemarin berkiprah di dunia musik Indonesia. Vanessa sejak kecil sudah menyukai dunia tarik suara dan selalu ikut lomba menyanyi dan juga modelling. Tapi, di dunia modeling ini ia tekuni hanya sampai SMP saja, karena passionnya Vanessa lebih condong ke dunia tarik suara atau menyanyi.

Vanessa belajar menjadi penyanyi yang profesional sejak menduduki bangku SD kelas 6, setelah papanya meninggal. Setelah lulus SMA Vanessa memutuskan untuk tidak kuliah karena dia merasa punya tanggung jawab besar dan juga tulang punggung untuk ibu dan adik-adiknya, sehingga waktu itu Vanessa memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang Pramugari di salah satu maskapai penerbangan milik swasta.

Sebelumnya, memang Vanessa tidak terikat dengan label manapun. Walaupun banyak tawaran untuk kontrak, semuanya belum diterimanya. Vanessa hanya terima dengan mengambil proyek-proyek rekaman bayar putus. Tapi kemudian berawal dari Vanessa diundang untuk mengisi vokal sebagai sampel sebuah lagu yang akan ditawarkan oleh Anthony B.T ke NAGASWARA. Vanessa kala itu tidak terpikir kalau dengan contoh lagu yang dia bawakan tersebut akan membawanya untuk masuk dan bergabung di NAGASWARA.

“Sebelumnya aku tidak terpikir akan masuk label rekaman dimanapun. Ada beberapa tawaran untuk kontrak, tapi belum Vanessa terima. Jadi Vanessa hanya mengambil proyek rekaman bayar putus.

“Tapi, ketika diminta oleh om Anthony B.T. untuk mengisi vokal pada sample lagu yang akan ditawarkannya ke CEO NAGASWARA, tak disangka malah Vanessa yang diminta untuk membawakan dan menyanyikan lagu tersebut. Puji syukur, “ungkap Vanessa.

Sebuah lagu ciptaan Anthony B.T ” Biarlah Ku Sendiri” menjadi single perdananya di NAGASWARA, dan kini disusul kembali dengan mempersembahkan single keduanya berjudul “Oh Papua”.

“Harapanku dengan di rilisnya lagu ini, semoga diminati para fans, para pendengar dan juga para penikmat musik di manapun berada, karena lagu ini menjadi salah satu lagu yang mengajak kita semuanya supaya mengenal lebih dekat tentang keanekaragaman budaya bangsa Indonesia, salah satunya adalah Papua.

“Dan semoga dengan rilisnya lagu ini, membukakan jalan untuk Vanessa menyanyikan lagu-lagu yang luar biasa lagi untuk para pecinta musik di jagat hiburan musik tanah airku Indonesia, di manapun berada, “pungkas Vanessa. (PR NAGASWARA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.