Connect with us

Temen NAGASWARA

Raja Panci dan Ovy Sovianty Rilis Duet Perdana Ra Ndue Yang

Awal tahun baru 2022 penyanyi cantik Ovy Sovianty digaet penyanyi komedian Raja Panci. Mereka tampil secara duet lewat lagu yang berjudul “Ra Ndue Yang” ciptaan Tegar CS. Tentunya, single baru ini menjadi sebuah tantangan besar bagi eks personil Duo Serigala, karena lagunya menjadi gerbang pembuka karya yang berbeda dari lagu-lagu yang pernah dinyanyikan Ovy sebelumnya.

Selain mengimbangi sosok eksentrik dari Raja Panci, Ovy juga harus mengejar ketinggalan dalam lirik single perdana mereka. Pasalnya, dalam lagu tersebut, Ovy harus bernyanyi dalam bahasa Jawa.

“Susah ya karena aku orang Sunda sedangkan lagu duet ini bahasa Jawa. Jadi banyak yang harus dikejar. Logatnya, cara bernyanyinya, bahkan artikulasinya biar ngga salah arti,” Ucap Ovi Sovianty si pelantun single “Bahagia Selamanya”.

Dari sisi kekompakkan dan chemistry, antara Raja Panci dengan dirinya diakui lebih mudah dilakukan. Ketegangan yang dirasakan Ovy lebih tinggi justru saat proses rekaman.

“Karena lagunya komedi, pas pengambilan video klip fun banget dan penuh tawa. Tegangnya saat rekaman saja karena liriknya bahasa Jawa, dan kami take vokal jarak berjauhan. Dia (Raja Panci) take vokal di Malang, sementara aku di Jakarta. Lagunya sendiri bercerita tentang seorang pria yang tidak memiliki pacar. Genrenya sendiri adalah Dancedhut. Musik digarap oleh Fuad Semar Pro. “Terang Ovy Sovianty.

Memang bukan tanpa alasan bagi Raja Panci yang sebelumnya di NAGASWARA telah merilis sebuah lagu berjudul “Yang merasa Ditinggal Pacarnya Tangannya Diatas” memilih berkolaborasi duet dengan Ovy Sovianty dalam single “Ra Ndue Yang” ini.

“Mempersiapkan sebuah single berbahasa Jawa memang butuh perjuangan tersendiri. Misalnya, cara pembagian kalimat dengan lawan duet, menjadi tantangan khusus. Pembagian kalimatnya seru, tingkat kesulitannya juga tinggi, soalnya Mbak Ovy kan orang Sunda jadi bahasa Jawa-nya kurang lancar, tapi asyik seru!, ” Ujar Raja Panci.

Selain itu Raja Panci memang merasa masih ada yang kurang pas ketika ia merilis single pertama “Yang merasa Ditinggal Pacarnya Tangannya Diatas” dengan lirik Bahasa Indonesia, karena ia sendiri berdarah Jawa asli. Untuk itu, Raja Panci berharap single duet ini bisa menjawab kembali keinginannya menyanyi berlirik bahasa Jawa sesuai dengan image yang sudah melekat pada dirinya.

“Iya ini persiapan untuk merakit single Raja Panci yang kedua dengan bahasa Jawa, untuk membayar lagu yang pertama berbahasa Indonesia,” papar Raja Panci saat ditemui di lokasi syuting Raja Panci & Ovy Sovianty di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Namun selain karena itu, Raja Panci yang dikenal di kalangan pengguna YouTube, Instagram, Facebook itu adalah branding personal yang sukses dan populer disematkan dari tahun 2019 lalu kepada dirinya. Raja Pancipun tidak mau tinggi hati.

“Biarlah karya yang berbicara. Tetap semangat dan tidak boleh terhambat. Merendah hati, janganlah sombong, rendah hati untuk meroket. Ibadah untuk mengejar target. Itu pedomanku agar tetap berkarya dan menghibur,” pungkas Heppy Ela Prengky alias Raja Panci.

Raja Panci sebelumnya memang di kenal diberbagai video klip di single kolaborasi Raja Panci dengan biduanita dangdut Pantura, selalu sukses dan hits. Salah satunya, bersama Mala Agatha.

Penampilan Raja Panci sebagai penyanyi komedian memang memiliki ciri khas, selain berkostun unik, dengan kaos oblong dan celana kolor bermotif kartun, dan bertopikan panci, serta selalu menggantungkan kalung ulekan sambel yang terbuat dari kayu di lehernya, terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Sehingga membuat Ovy Sovianty merasa cocok dan banyak terhibur.

“Oh ya dalam syuting video klip ada adegan makan daun bambu itu diulang-ulang, apa enggak gatal tuh bibir Bang Panci? itu lucu banget sumpah !!, selain seru, tingkah lakunya itu sangat kocak, sangat menghibur. Pokoknya melihat tingkah laku dia (Raja Panci), lihat mukanya aja sudah lucu, apalagi dengan pernak-perniknya dia kan, kostumnya, di kepalanya ada pancinya, sama ulekan yang sangat besar,” papar Ovy.

“Harapanku dan Raja Panci, semoga lagunya bisa diterima masyarakat, booming, dan semua terhibur,” harapnya. (PR NAGASWARA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.